Bupati Klaten Lantik 37 Pejabat

Bupati Klaten Lantik 37 Pejabat

KLATEN- Untuk memaksimalkan pejabat yang ada dalam sepekan, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani melakukan dua kali mutasi pejabat dan PNS di lingkup Pemkab Klaten. Mutasi kembali dilakukan Rabu (27/12/2017), setelah sebelumnya bupati memutasi 11 pejabat eselon II pada, 22 Desember 2017.

Sebanyak 37 PNS dimutasi   di Pendopo Pemkab Klaten. Berdasar SK Bupati Nomor 821.3/0316/29 ada 13 pejabat eselon III yang dilantik. Sedangkan 24 pejabat eselon IV dilantik berdasar SK Bupati Nomor 821.4/0317/29.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat memberikan arahan bagi pejabat di yang dilantik mengatakan, akhir tahun 2017 menjadi waktu yang tepat untuk menata dan mengevaluasi wajah birokrasi Pemkab Klaten. Bupati ingin membangun birokrasi Klaten sebagai birokrasi kerja. Bekerja melayani rakyat dengan jujur, ramah, dan amanah. Berkarya membangun inovasi-inovasi baru sesuai harapan masyarakat. Sehingga pemkab Klaten berjalan efektif dan efisien. Bukan birokrasi yang boros dan korup.

Pelantikan pejabat telah melalui proses panjang. Hj Sri Mulyani meminta, pejabat yang dilantik menjalankan amanah yang diemban dengan sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya. Nantinya secara berkala akan dilakukan evaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga dapat diketahui secara langsung mana OPD yang bekerja untuk rakyat dan mana yang tidak.

Bekerja secara sungguh-sungguh dan membuat karya yang nyata yang bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat menjadi tantangan yang harus diwujudkan tatanan birokrasi di Klaten yang sama-sama kita cintai dan banggakan.

Ia juga menegaskan, mutasi pejabat bukan didasari suka dan tidak suka secara personal. Menurut Mulyani, butuh kerjasama lintas OPD untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan kemajuan Kabupaten Klaten. Terlebih ia menarget Klaten mampu meraih Adipura dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun depan.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani meminta dengan pelantikan tersebut jangan diartikan ini kubu sana sini, senang sana senang sini. “Tidak. Semua saya niatkan untuk menata birokrasi Kabupaten Klaten setelah beberapa tahun atau bulan kemarin terpuruk. Tunjukkan kerja dan kesungguhan kalian. Karena kalau kalian bekerja dengan baik insyaallah pasti kami akan menilai. Siapa yang jelek siap-siap untuk minggir. Yang terpenting pelayanan masyarakat harus cepat murah dan gampang,” ujar Bupati Klaten Hj Sri Mulyan. (Idi/*)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *