Camat Gantiwarno Pimpin Langsung Gotong Royong Peduli Tanggul Longsor

Camat Gantiwarno Pimpin Langsung Gotong Royong Peduli Tanggul Longsor

GANTIWARNO – Anggota DPRD Klaten, Drs Triyono bersama Camat Gantiwarno Hari Purnomo SIP MSi serta dari instansi terkait, Minggu pagi (7/1/2018) terjun langsung penanganan tanggul longsor di Desa Katekan dan Desa Kerten, Kecamatan Gantiwarno. Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan tanggul longsor Anggota DPRD Klaten, Drs Triyono membantu belasan kubik batu untuk perbaikan tanggul longsor.

Minggu pagi pukul 08.00 WIB, Anggota DPRD Klaten, Drs Triyono bersama Camat Gantiwarno Hari Purnomo SIP MSi memimpin gotong royong perbaikan jalan longsor di jalan jalur Sendang Sriningsih di Dukuh Kiwen, Desa Katekan. Kemudian pukul 09.30 WIB Anggota DPRD Klaten, Drs Triyono naik motor menuju Desa Kerten untuk membantu gotong royong perbaikan tanggul Sungai Kliwon afur Sungai Bengawan Solo di Desa Kerten.

Drs Triyono didampingi  Camat Gantiwarno Hari Purnomo SIP MSi menjelaskan, elemen masyarakat yang ikut gotong royong antara lain dari warga Dukuh Kiwen, Desa Katekan, relawan  Gantiwarno Emergency and Rescue atau TIMER-9, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten. Takpak pula ikut memimpin gotong royong Kades Katekan Saridi serta jajaran Perangkat Desa Katekan, Gantiwarno serta warga dan perangkat desa dari Desa Gayamharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY.

Anggota DPRD Klaten, Drs Triyono yang juga didampingi Kades Katekan Saridi mengatakan, di Desa Katekan akibat hujan pada November dan Desember 2017 terdapat tiga lokasi jalan longsor yang semuanya jalur lalu lintas Kabupaten Klaten ke DIY dan sebaliknya. Di Dukuh Kiwen, Desa Katekan ada dua lokasi longsor di Selatan Jembatan Kiwen longsor 15 meter yang kini sedang diperbaiki dan utara Jembatan Kiwen longsor 10 meter serta di Dukuh Sumberejo Desa Katekan longsor 20 meter.

Sementara itu Camat Gantiwarno Hari Purnomo SIP MSi mengatakan, untuk material perbaikan badan jalan yang longsor khusus bronjong kawat bantuan dari BPBD Klaten. Kemudian untuk batu ada bantuan dari Anggota DPRD Klaten, Drs Triyono, Pemerintah Desa Katekan dan juga dibantu warga dan Pemerintah Desa Gayamharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. (Idi)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *