Manfaatkan Lahan Untuk Taman Agrowisata

TULUNG – Bermula kebingungan bagaimana memanfaatkan lahan yang dimiliki, Agung Pramana warga Desa Dalangan Kecamatan Tulung ini, memiliki ide kreatif untuk mendirikan sebuah taman Agrowisata yang akan ditanami berbagai macam tanaman sayuran.
Agung Pramana menjelaskan, lahan seluas 2000 meter persegi miliknya ini, akan ditanami dengan 13 macam tanaman sayuran seperti, timun, kacang panjang, kangkung, dan sebagainya.
“Disini kami tanami 13 macam sayuran yang bibitnya diambil dari berbagai daerah, dengan pola tanam langsung dan kami juga menyediakan dalam bentuk polibag,” jelas Agung Pramana yang kebetulan adalah kepala Desa Dalangan ini.
Taman Agrowisata yang saat ini masih dalam pembangunan ini, ia turut melibatkan instansi pemerintahan terkait, demi menghasilkan tanaman sayur yang berkwalitas.
Meskipun adanya rencana besar dalam membentuk taman agrowisata ini, ia masih menimbang untuk dibuka untuk umum. Namun, apabila ada yang berminat untuk berkunjung, ia tetap mempersilahkan masuk secara gratis.
“Untuk dibuka berbayar, kami masih mempertimbangkannya, selama di mata saya masih kurang layak, ya belum saya buka secara resmi, namun kalaupun ada yang ingin berkunjung, tetap saya persilahkan,” jelasnya.
Mengingat masih dalam pembangunan dan masih dalam pelaksanaan perdana, Agung berharap tanaman-tanamannya akan berkembang dengan baik, hingga dalam beberapa bulan kedepan, akan secara resmi ia buka untuk umum.
Tidak hanya itu, ia juga berusaha untuk menambah tanaman-tanaman buah dalam beberapa bulan kedepan, jika dalam pelaksanaan awal ini dinilai berhasil. (hay)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *