TP-PKK Tulung Deklarasikan Anti Narkoba

TULUNG – Demi membangun bangsa dan Negara, Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Tulung, deklarasikan Anti Narkoba (Narkotika, Psikotropika dan zat Adiktif lainnya), Rabu 28 Maret 2018, di aula Kecamatan Tulung.
Ketua TP-PKK Kecamatan Tulung, Ny Dwi Wahyuningsih Rohmat Sugiarto, mengungkapkan bahwa, Narkoba adalah musuh terbesar bagi bangsa Indonesia, karena Narkoba adalah awal dari kehancuran masa depan bangsa.
“Jika Narkoba sudah masuk di kalangan Remaja, maka ini sangat berpotensi menghancurkan masa depannya, maka dari itu, TP-PKK harus ikut serta berperan aktif dalam pembangunan, salah satunya adalah memerangi Narkoba,” jelas Dwi Wahyuningsih.
Ia juga menambahkan bahwa, Salah satu cara penanggulangan narkoba ialah mendidik kedisiplinan anak dan mengontrol pergaluan mereka, karena faktor utama penyebaran narkoba adalah faktor manusia itu sendiri maupun lingkungan hidupnya.
Disisi lain, Wakil Kepala Satuan Narkoba Polres Klaten, Agus Kisbandono saat memberikan materi, akibat-akibat dari Narkoba kepada Remaja, yang awalnya hanya sekedar Kenakalan remaja biasa, bisa meningkat hingga kenakalan yang menjurus pada tindak kriminalitas.
Agus juga mengungkapkan bahwa di Indonesia ini, 50 hingga 70 orang meninggal karena narkoba, bahkan diperkirakan 5,1 juta orang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, dan 1,5 juta orang sudah tidak memungkinkan untuk direhabilitasi karena sudah kecanduan Narkoba.
Maka dari itu, dengan Deklarasi Anti Narkoba ini, diharapkan mampu setidaknya meminimalisir penyebaran narkoba di Indonesia, khususnya di Klaten. (hay)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *