Komunitas Motor Trail Dragon Cruiser Rehab Rumah di Danguran

Ketua Komunitas Dragon Cruiser Kabupaten Klaten, Serma Deny DC bersama anggota Dragon Cruiser foto bersama di lokasi rehab rumah di Danguran, Klaten Selatan.
Ketua Komunitas Dragon Cruiser Kabupaten Klaten, Serma Deny DC (Kiri) memimpin langsung baksos rehab rumah di Danguran, Klaten Selatan.
Dari kiri; Ketua Pelaksana Pembangunan Joko Purwadi, N Prastowo alias Bowo dan Serma Deny DC.

KLATEN-  Komunitas penggemar motor trail “Dragon Cruiser” yang merupakan binaan Kodim 0723 Klaten, Minggu, 8 April 2018 menggelar bakti sosial rehab rumah milik N Prastowo alias Bowo salah satu anggota Dragon Cruiser di Dukuh Surdanan RT 02 RW 04, Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan. Biaya yang dibutuhkan untuk rehab sekitar Rp 8 juta yang berasal dari iuran anggota Dragon Cruiser.

Ketua Komunitas Dragon Cruiser Kabupaten Klaten, Serma Deny DC mengatakan, para penggemar motor trail di Klaten yang tergabung dalam Dragon Cruiser sebanyak 58 orang. Dalam rehab rumah milik Bowo juga didukung CV Petraco yang menyediakan tenaga tukang, sehingga bangunan yang dihasilkan berkualitas dan memenuhi standar keamanan.

Menurut Serma Deny DC  yang kini sebagai anggota Koramil 10 Gantiwarno, rehab rumah milik Bowo meliputi lantainisasi serta keramil seluas 24 meter dan rehab dapur seluas 18 meter dengan ukuran lebar 3 meter dan panjang 6 meter. Untuk dapur juga langsung dibangun pondasi dan dinding beton termasuk dapur juga dibangun lantai sehingga nantinya memadai untuk keluarga.

Serma Deny DC mengatakan, untuk kelancaran pembangunan rehab rumah Bowo untuk Ketua Pelaksana Pembangunan dipercayakan kepada Joko Purwadi yang sehari-hari sebagai karyawan RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Pembangunan rumah milik Bowo yang dilakukan Dragon Cruiser merupakan pembangunan tahap dua dan pembangunan tahap pertama dilakukan di rumah milik Tukul warga Tegalrejo RT 21 RW 07, Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk.

Untuk pembangunan tahap berikutnya, kata Serma Deny DC, akan dilakukan sesuai masukan dari pengurus dan anggota Dragon Cruiser maupun masukan masyarakat yang membutuhkan. Untuk suksesnya pembangunan, Dragon Cruiser juga membawa logistik sendiri seperti makanan, snack dan minuman, sehingga bakti sosial Dragon Cruiser tidak memberatkan warga yang ketempatan bakti sosial.

Serma Deny DC mengatakan, ke depan Dragon Cruiser juga merencakan bakti sosial untuk membangun sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) warga yang membutuhkan, sehingga warga mempunyai sarana MCK yang memadai. Kemudian dalam waktu dekat, Dragon Cruiser juga merencakan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah.

Kegiatan yang sudah dilakukan, kata Serma Deny DC, Dragon Cruiser Klaten juga telah membantu sarana ibadah beberapa masjid di Kecamatan Bayat dan setiap bulan puasa mengadakan buka puasa bersama. Serma Deny DC sendiri merupakan warga asli Dukuh Bendo RT 01 RW 04, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes Klaten.

Berikut susunan pengurus Komunitas Dragon Cruiser Klaten yakni Ketua Serma Deny DC, Wakil Ketua Wawan Widianto, Sekretaris Tony, Wakil Sekretaris Retnoning, Bendahara Hendro Murdianto dan Wakil Bendahara Suharno. Kemudian Divisi Search and Rescue (SAR) Joko Purwadi, Divisi Sosial Kebencanaan Aceng Mahendra, Divisi Konstruksi Ary Black dan Divisi Rekruetmen Budiyanto. Komunitas Dragon Cruiser Klaten juga punya empat anggota perempuan masing-masing Ana, Lusi, Retno dan Endarti. (Paidi)

 

 

 

 

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *