Bangun Kerto Juara I Raih Piala Bupati Klaten

PEDAN – Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Bangun Kerto Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Minggu (15/4/2018) akhirnya keluar sebagai juara pertama pada turnamen sepak bola Kokrosono Super Soccer 2018 kelompok umur 13 tahun yang memperebutkan Piala Bupati Klaten Hj Sri Mulyani di Lapangan Desa Kalangan, Kecamatan Pedan. Pada partai final, SSB Bangun Kerto Sleman menundukkan SSB Putra Bersinar Klaten.

Akhirnya Putra Bersinar Klaten harus puas sebagai runner up pada pertandingan sepakbola antar SSB se Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut. Sedangkan sebagai juara III bersama direbut SSB Rias Karanganom Klaten dan Persik Wonogiri. Final turnamen sepak bola Kokrosono Super Soccer 2018 disaksikan Bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto mantan pemain SSB Satria Pandawa Pedan.

Sedangkan di kelompok umur 11 tahun sebagai juara I SSB Persik Wonogiri, Juara II Bonansa Solo dan juara III bersama diraih SSB Satria Pandawa Pedan dan SSB Pesat Karanganyar. Penyerahan piala dan hadiah diberikan oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, Camat Pedan Dra Wahyuni Sri Rahayu, MSi serta Kepala Desa (Kades) Kalangan, Pedan, Fahrudin Ali Ahmad.

Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Kokrosono Super Soccer 2018, Widodo mengatakan,  turnamen sepak bola Kokrosono Super Soccer 2018 diselenggarakan Karang Taruna Traju Manggala Desa Kalangan, Kecamatan Pedan. Turnamen diikuti 24 SSB se Jateng dan DIY yang dibagi dalam dua kelompok umur masing-masing kelompok umur 11 tahun dan 13 tahun dengan memperebutkan Piala Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

Widodo menjelaskan, kelompok umur 11 tahun diikuti 12 SSB yang dibagi dalam empat grup yakni grup A yakni SSB Prambanan Sleman, Kokrosono Kalangan Pedan, Persija Jatinom Klaten, Satria Pandawa Pedan, grup B terdiri dari SSB Mars Solo, Pandanaran Boyolali, Persik Wonogiri, dan Begajah Sukoharjo, grub C diikuti SSB KFC Sragen, Champion Solo, Bina Nusantara Klaten dan ACK Klaten dan grup D diikuti SSB Bonansa Solo, HW Mutual Magelang, Pesat Karanganyar dan SS Putra Jati Trucuk Klaten.

Kemudian untuk kelompok umur 13 tahun, kata Widodo, juga diikut 12 SSB yang terbagi dalam 4 grup masing-masing grup A yakni SSB Bangun Kerto Sleman Yogyakarta, Champion Solo, Rias Karanganom Klaten dan Persija Jatinom Klaten, grup B diikuti SSB Begajah Sukoharjo, Kokrosono Kalangan Pedan, Handayani Gunungkidul dan Pandanaran Boyolali, untuk grup C yaitu SSB Satria Basin Klaten, Pesat Karanganyar, PSK Kalasan dan Satria Pandawa Pedan dan untuk grup D diikuti SSB Arseta Wonogiri, Putra Bersinar Klaten, Bonansa Solo dan SSB Persik Wonogiri.

Pada pertandingan yang menggunakan sistem setengah kompetisi tersebut juga dinobatkan sebagai pemain terbaik kelompok umur 11 tahun yakni Najib dari SSB Bonansa Solo, top score Falista dari SSB Bina Nusantara Klaten dengan 5 gol dan tim terbaik SSB Bonansa Solo. Untuk kelompok umur 13 tahun sebagai pemain terbaik diraih Revan dari SSB Putra Bersinar Klaten, top score Kristian dari SSB Bangun Kerto Sleman Yogyakarta dan tim terbaik dari SSB Putra Bersinar Klaten.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkab dan masyarakat Klaten mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen sepak bola Kokrosono Super Soccer 2018 memperebutkan piala Bupati Klaten. Anak-anak diharapkan tetap semangat, menjauhi narkoba dan tetap rajin belajar sehingga antara karir sepak bola dan pendidikan dapat berjalan bersama untuk masa depan anak-anak dan Bangsa Indonesia. (Idi)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *