Dorong Turnamen Sepak Bola Sering 

PEDAN – Bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan anak-anak dalam olahraga sepak bola maka sebaiknya di Klaten sering digelar turnamen sepak bola. Sehingga melalui turnamen sepak bola keterampilan anak-anak dalam berbagai skil sepak bola dapat semakin meningkat.

Demikian dikatakan  Bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto kepada pers di sela-sela menyaksikan langsung final turnamen sepak bola Kokrosono Super Soccer 2018 memperebutkan Piala Bupati Klaten Hj Sri Mulyani di Lapangan Desa Kalangan, Kecamatan Pedan, Minggu (15/4/2018). Fachrudin Aryanto sebelum menjadi pemain sepakbola profesional pada masa kecil  berlatih di Sekolah Sepak Bola (SSB)  Satrio Pandawa Pedan.

Saat ini Fachrudin Aryanto selain sebagai Tim Nasional (Timnas) Indonesia juga  memperkuat Madura United berposisi sebagai bek. Maka dari itu Fachrudin Aryanto mengapresiasi atas terselenggaranya  turnamen sepak bola Kokrosono Super Soccer 2018 dengan peserta dari SSB se Jateng dan DIY.

Sementara itu Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Kokrosono Super Soccer 2018, Widodo mengatakan, peserta turnamen menggunakan sistem undangan yang selama ini sudah bemain bersama dengan SSB Kokrosono Kalangan Pedan. Untuk menyukseskan turnamen tersebut maka panitia melibatkan perwakilan muda mudi dari 14 RW yang ada di Desa Kalangan Pedan sehingga jumlah panitia mencapai 175 orang.

Ke depan, kata Widodo, turnamen sepak bola tersebut akan digelar secara rutin di Desa Kalangan Pedan. Untuk sumber dana penyelenggaraan turnamen berasal dari kas Karang Taruna Traju Manggala Desa Kalangan, Kecamatan Pedan serta dari sponsor dan untuk piala dari Bupati Klaten. (Idi)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *