Raimuna Cabang ke XIII Dibuka Bupati Klaten

MANISRENGGO – Bupati Klaten, senin (16/04) membuka upacara Raimuna Cabang ke XIII & Gladi Widya Dasa Padma Birawa Tahun 2018, kegiatan yang diadakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Peramuka Kabupaten Klaten itu berlangsung di bumi perkemahan Kepurun, Kec. Manisrenggo selama lima hari.
Raimuna tahun ini diikuti dari 13 sekolah baik SMA maupun SMK dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 250 orang, dalam Raimuna kali ini juga melibatkan sejumlah isntasi terkait antara lain dari Lingkungan Hidup, Kodim Klaten, Polres, BPBD, Pariwisata, Dinas Kesehatan dan juga Panitia Pengawasan Pemilu.
Dalam sambutannya Bupati Klaten menyampaikan apresiasinya kepada jajaran anggota pramuka kabupaten Klaten, dengan terselenggaranya kegiatan ini secara tidak langsung telah andil dan berperan aktif dalam pembangunan kab Klaten, dengan bentuk pembinaan generasi mudanya. harapannya dari hasil pengalaman yang akan diperoleh dari kegiatan ini, para peserta dapat menjadi pelabuhan serta motivator dalam kehidupan gugus depan maupun dalam lingkungan masyarakat sekitarnya.
“Kedepan dengan kegiatan pramuka yang positif ini menjadikan anak yang tangguh, mandiri dan bertanggung jawab, dan pramuka harus semakin digiatkan kegiatannya agar anak-anak sibuk dengan kegiatan-kegiatan yang positif” Kata Bupati Klaten.

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *