TNI Karanganom Tanam Jagung Bersama Petani

KARANGANOM –  Koramil 14/Karanganom Kodim 0723/Klaten bersama masyarakat sekitar Koramil 14/Karanganom melakukan penanaman jagung dengan memanfaatkan lahan tidur di belakang kantor koramil setempat, pekan lalu.

Anggota Koramil 14/Karanganom Dim 0723/Klaten bersama masyarakat terlihat semangat melaksanakan penanaman jagung di lahan seluas sekitar  2,5 Hektar. Penamanam jagung dipimpin oleh Danramil 14/Karanganom, Kapten Inf Sukarman.

Dipilihnya tanaman jagung karena jagung merupakan salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Pada masa kini, jagung juga sudah menjadi komponen penting pakan ternak. Penggunaan lainnya adalah sebagai sumber minyak pangan dan bahan dasar tepung maizena. Berbagai produk turunan hasil jagung menjadi bahan baku berbagai produk industri farmasi, kosmetika, dan kimia

Kapten Inf Sukarman menghimbau kepada anggotanya untuk berperan serta dalam program pemerintah Upsus Pajale khusunya jagung guna mewujudkan kedaulatan pangan Nasional. “Pada musim penghujan ini produksi jagung menurun dikarenakan mayoritas petani menanam padi, maka dari itu lahan yang ada disekitar Makoramil kita manfaatkan untuk menambah produksi jagung, sehingga bermanfaat,” tutur Danramil. (bud)

 

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *