Sekda Pantau Hari Pertama Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP

KARANGNONGKO-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs se-Indonesia digelar serempak pada Senin pagi tadi (23/04). Hari pertama pelaksanaan, ternyata menjadi perhatian tersendiri oleh Sekda Klaten, Jaka Sawaldi.
Ditemani sejumlah jajaran, dirinya kali ini meninjau langsung pelaksanaan UNBK yang bertempat di SMPN 2 Karangnongko pada Senin (23/04).
“Sebagai motivasi kepada anak didik agar memiliki kesungguhan dan kepercayaan diri dalam menghadapi UNBK tahun ini. Sekaligus memantau segala apa yang menjadi persiapan sekolah selama berlangsungnya UNBK,” kata Jaka Sawaldi.
Tercatat ada sejumlah 17752 siswa. Pelaksanaan UNBK berlangsung hari Senin s/d Kamis (23-26 April 2018.
“Siswa yang mengikuti UNBK total sebanyak 17752 siswa. Ada sebagian berasal dari beberapa MTs yang bergabung melaksanakan ujian.


Disinggung soal perlengkapan yang menjadi penunjang proses kelancaran pelaksanaan UNBK, Kepala SMPN 2 Karangnongko, Endah Sulistyowati, mengatakan pihak sekolah menegaskan sudah melakukan berbagai persiapan guna mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu berlangsungnya UNBK.
Hal ini sangat beralasan mengingat sebagai upaya untuk menjaga konsentrasi para siswa peserta UNBK agar tetap fokus dalam mengerjakan soal.
“Kita sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi kendala teknis selama proses UNBK berlangsung. Sejauh ini semua perlengkapan UNBK yang digunakan para siswa kondisinya baik. Harapannya para siswa bisa fokus dalam mengerjakan soal,” kata Kepala SMPN 2 Karangnongko, Endah Sulistyowati.
Seperti diketahui mata pelajaran UNBK yang diujikan selama tiga hari kedepan meliputi Matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. Untuk hari pertama ujian tadi adalah Bahasa Indonesia.

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *