Ratusan Siswa TK Ikuti Lomba Kreatifitas Anak

TULUNG – Ratusan Siswa Taman Kanak-kanak (TK) dari berbagai daerah Kabupaten Klaten, Sabtu, 28 April 2018 lalu, turut mengikuti lomba Kreatifitas Anak yang dilaksanakan di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Tulung.
Para peserta dari berbagai TK dibawah naungan Yayasan Al Husna Klaten ini, turut memperlihatkan kebolehannya dalam lomba-lomba yang diadakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Al Husna Klaten ini.
Lomba-lomba yang diadakan, cukup beragam, yakni terdapat Tujuh Lomba, diantaranya Lomba Adzan, Tahfidz Qur’an, Sholat, Tangkap Belud, Lari Estafet, Mewarnai dan Menyusun Lego.
Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Al Husna Klaten, Aan Yulianto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh IGTK Yayasan Al Husna Klaten yang kebetulan Tahun ini adalah kegiatan yang ke-4 kalinya.
Dengan adanya kegiatan seperti ini, Aan Yulianto berharap agar kegiatan ini bisa menjadi tolak ukur keberhasilan setiap TK yang ada dibawah naungan Yayasan Al Husna Klaten, serta menjadi motivasi kuat bagi siswa-siswinya untuk belajar.
“Lomba ini bisa meningkatkan motivasi bagi para guru untuk berusaha mengajarkan siswa-siswinya, dan menjadi ajang kompetisi bagi anak-anak antar sekolah,” jelasnya.
Ia juga berharap agar dengan kegiatan lomba kreatifitas anak ini, bisa diterapkan anak-anak dalam kehidupan sehari-hari, karena lomba ini bukan hanya masalah kreatifitas mereka yang diasah, namun juga memperdalam pengetahuan anak dalam kegiatan keagamaan. (Hay)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *