Pawai Ta’aruf dan Safari TPQ Bayat Sambut Bulan Ramadhan

BAYAT –  Dalam rangka menyambut  bulan suci Ramadhan 1439 H, Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al Qur’an ( Badko TPQ Bayat ) mengadakan pawai ta’aruf dan safari TPQ, Minggu (13/5/2018).

Acara yang diikuti sekitar 1500-an santri dan ustadz ustadzah digelar di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Bayat. Tak hanya peserta dari wilayah Kecamatan Bayat, pawai dan safari TPQ juga diikuti ratusan santri maupun ustadz dari Gunung Kidul, Yogyakarta.

Acara pawai dilakukan dengan melintas di jalan raya Bayat-Cawas-Wedi dan dimeriahkan oleh grup rebana Ngruweng dari Desa Wiro, pencak silat Asad LDII Bayat. Tak hanya itu, saat pawai, peserta juga menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars TPA serta ikrar santri yang diucapkan oleh TPQ Al Hikmah Dukuh.

Pawai ta’aruf juga dihadiri oleh Muspika Bayat serta mendapat pengamanan dari . Kokam, Senkom serta dari Banser.

Ketua Bakdo TPQ Bayat, H Azib Triyanto menyampaikan acara tersebut selain menyambut bulan suci ramadhan juga sebagi salah satu upaya menjalin silaturahim serta ukhuwah islamiyah antara santri di wilayah Kecamatan Bayat.

“Ini momen yang baik untuk mempererat silaturahim antar santri dan ustadz-ustadzah, menjelang Ramadhan, kita pupuk ukhuwah islamiyah untuk mempererat tali silaturahim. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semuanya,” tutur H Azib Triyanto yang juga menjabat sebagai salah satu komisioner Panwaslu Kabupaten Klaten ini.

Dari sisi lain, menurut Azib, acara tersebut juga sangat bermanfaat bagi santri TPQ khususnya dalam pendidikan dan sekaligus sebagai revolusi mental sebagai generasi penerus bangsa. “Sebagai perwujudan dari revolusi mental dalam pembentukan karakter moral budi pekerti anak-anak untuk kedepannya sebagai generasi penerus dakwah Islam dan bangsa dan Negara,” pungkasnya. (bud)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *