Formasi Baru Terbentuk, Bawaslu Klaten Resmi Jabat 5 Tahun ke Depan

KLATEN –  Akhirnya Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Klaten resmi ganti nama menjadi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Klaten. Penobatan nama Panwaslu menjadi Bawaslu tersebut seiring dengan dilantiknya komisioner yang semula hanya bertiga menjadi lima orang.

Anggota Bawaslu Klaten ke depan akan menjabat secara permanen selama lima tahun kedepan, atau dengan masa jabatan 2018 hingga 2023.

Sebelumnya, komisioner Panwaslu Klaten dijabat Arif Fatckhurahman, SIP, H Azib Triyanto, ST dan Tri Hastuti, SH, saat ini komisioner bertambah dua lagi, masing-masing Dina Nur Hidayati, S.Pd dan Muhammad Milkan, SHI.

Kelima komisioner Bawaslu Klaten tersebut telah dilantik pada  Rabu (15/8/2018) di Hotel Bidakara Jakarta bersama komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia yang berjumlah 1914 personil.

Anggota BAwaslu Klaten siap mewujudkan Pemilu Klaten yang berkualitas.

Dua anggota Bawaslu yang baru, Dina Nur Hidayati, S.Pd sebelumnya juga menjabat komisioner Panwaslu Kecamatan Cawas, sedangkan sosok Muhammad Milkan, SHI berlatarbelakang dari akademisi.

Sementara untuk divisi, berbeda dengan tiga divisi Panwaslu Kabupaten sebelumnya. Lima divisi formasi baru nanti antara lain divisi Sumber Daya Manusia dan Organisai, Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Hukum Data dan Informasi, Penindakan Pelanggaran dan divisi Penyelesaian Sengketa.

Untuk menentukan lima komisioner Bawaslu Klaten tersebut akan berada pada divisi apa, salah satu anggota Bawaslu Klaten, H Azib Triyanto mengatakan jika penentuan divisi masih menunggu rapat pleno bersama empat komisioner lainnya.

“Kita masih akan melaksanakan pleno, untuk menentukan masing-masing divisi, demikian untuk menentukan posisi ketua nanti,” tutur H Azib ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp-nya, Rabu sore (15/8/2018).

Terkait, ucapan selamat juga disampaikan komisoner Panwaslu Kecamatan Ceper dan juga Panwaslu kecamatan lainnya. “Kami mewakili anggota kami, mengucapkan selamat dan sukses atas formasi baru Bawaslu Klaten dan kepada komisoner yang telah dilantik, semoga ke depan dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah,” ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Ceper, Joko Santosa, SE mewakili dua komisioner lainnya. (bud)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *