Anggota DPRD Jateng Hj Kadarwati SH MH Serahkan Bansos 42 Ekor Kambing

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj Kadarwati SH MH (baju putih) didampingi Kepala Seksi Penanganan Fakir Miskin Perdesaan Dinas Sosial Provinsi Jateng, Suryani Dwi Lestari MSi, Anggota DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo SIKom, Drs Ismail Partama MPd dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Klaten dan Camat Trucuk Bambang Haryoko SSos MM saat menyerahkan bansos kambing di Aula Balai Desa Puluhan, Trucuk, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (23/8/2018).

KLATEN – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj Kadarwati SH MH, Kamis siang, 23 Agustus 2018 menyerahkan bantuan sosial  kegiatan Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Keluarga Rawan Sosial Ekonomi (PKKKRSE) Perdesaan Kabupaten Klaten di Aula Balai Desa Puluhan Kecamatan Trucuk. Bantuan sosial program PKKKRSE Perdesaan tersebut antara lain 42 ekor kambing untuk enam kelompok, bantuan bahan produksi makanan rengginan, bambu untuk produksi tusuk bakso ojek dan bantuan bibit ayam dan bebek.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj Kadarwati SH MH didampingi  Kepala Seksi Penanganan Fakir Miskin Perdesaan Dinas Sosial Provinsi Jateng, Suryani Dwi Lestari MSi, Anggota DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo SIKom, Drs Ismail Partama MPd dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Klaten dan Camat Trucuk Bambang Haryoko SSos MM. Acara tersebut   juga dihadiri perangkat desa dari Desa Puluhan dan Desa Palar, Kecamatan Trucuk serta warga yang menerima bantuan.

Bantuan diberikan kepada lima kelompok peternak kambing di Desa Puluhan dan satu kelompok peternak kambing dari Desa Palar, satu kelompok pembuat makanan rengginan Desa Palar, satu kelompok peternak ayam dan bebak di Desa Palar dan satu bantuan bambu untuk satu kelompok pembuat tusuk bakso ojek untuk dijual kepada penjual bakso ojek yang berjualan secara keliling di masyarakat. Tujuan pemberian bantuan agar masyarakat penerima bantuan yang masuk kategori warga miskin dapat mengembangkan usahanya sehingga nanti ksesejahteraannya meningkat.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj Kadarwati SH MH mengatakan, bahwa bantuan sosial untuk warga Desa Puluhan dan Desa Palar tersebut sebagai wujud komitmennya sebagai anggota DPRD Jawa Tengah yang terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan warga Klaten. Bantuan tersebut sampai kepada pemanfaat yakni warga melalui beberapa proses mulai dari ajuan dari warga melalui pemerintah desa, pemerintah kecamatan, koordinasi dengan DPRD Klaten lalu masuk ke DPRD Jawa Tengah dan disampaikan ke Dinas Sosial Jawa Tengah dan akhirnya bantuan dapat sampai kepada masyarakat.

Maka dari itu, kata Hj Kadarwati SH MH yang merupakan asli warga Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk berharap, agar bantuan dapat menambah kebahagiaan warga penerima. Kemudian agar bantuan tersebut benar-benar dapat bermanfaat untuk masyarakat dan dikelola dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya baik bantuan kambing, bantuan bahan rengginang, bantuan ayam dan bebek maupun bantuan bambu untuk tusuk bakso ojek dapat berkembang.

Sedangkan Kepala Seksi Penanganan Fakir Miskin Perdesaan Dinas Sosial Provinsi Jateng, Suryani Dwi Lestari MSi dalam sambutannya mengatakan bantuan ternak kambing untuk Desa Puluhan sebanyak   5 keloompok dan Desa Palar satu kelompok dan satu kelompok   10 orang dan Desa Palar peternak ayam dan bebek satu kelompok. Untuk bantuan hewan baik kambing maupun ayam dan bebek agar dirawat bersama dan setiap kelompok ada pengurus maka perlu diatur petugas merawat,  membersihkan kandang dan sebagainya dan   anggota kalau ditugasi jangan menolak dan agar hewan piaraan tersebut dirawat  dan nantinya setiap kelompok akan dilakukan penilaian dan kalau ada yang mati harus dibuat berita acara dan ada fotonya sebagai bukti laporan ke Dinsos Provinsi Jawa Tengah.

Drs Ismail Partama MPd dari  Dinsos P3AKB Kabupaten Klaten mengucapkan selamat kepada warga Desa Puluhan dan Desa Palar yang mendapat bantuan dari bantuan sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah. Camat Trucuk Bambang Haryoko SSos MM atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj Kadarwati SH MH dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah yang telah memperjuangkan dan memberikan bantuan sosial untuk warga Desa Puluhan dan Desa Palar dan semoga bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan warga Trucuk. (idi)

 

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *